081-80794-5000 bcmataram@customs.go.id
Bea Cukai Mataram melakukan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Tanggal Posting : Wed, 07 Oct 2020

Mataram (07/10/2020)

Bea Cukai Mataram melaksanakan Kegiatan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang diikuti oleh seluruh stakeholder termasuk Instansi Pemerintahan terkait, baik yang hadir secara langsung di Aula Kantor Bea Cukai Mataram maupun yang mengikuti melalui video conference.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BAPPENDA, Ir. H. Iswandi, M.Si; Pimpinan Medana Bay Marina, Ace Robin Gemah Ripah Ningsih; Kepala Kantor Pos Mataram, Sugiana; dan Kepala BKIPM Mataram, Suprayogi serta perwakilan instansi pemerintah lainnya.

Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, I Putu Alit Ari Sudarsono dalam sambutanya mengemukakan bahwa proses pembangunan Zona Integritas di lingkungan KPPBC TMP C Mataram membutuhkan kerja keras secara konsisten, oleh semua pihak, mulai dari pimpinan sampai pelaksana bahkan petugas kebersihan. Semuanya harus memiliki komitmen yang kuat dan budaya kerja yang baik sehingga keberhasilan pembangunan Zona Integritas dapat dicapai.

Sebagai gambaran, Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang berhasil mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Terdapat beberapa tahapan pembangunan Zona Integritas, dimulai dari pencanangan, pembangunan, pengusulan, penilaian, dan penetapan menjadi WBK dan WBBM.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Bali, NTB dan NTT, Hendra Prasmono. “Pencanangan ini adalah langkah awal dari rangkaian panjang satu tahun ke depan” jelas Hendra. Pembangunan zona integritas harus dilaksanakan dari semua lini yaitu pelayanan, fasilitas, penerimaan negara maupun pengawasan. Hal ini betul-betul dapat merubah pola pikir dan pola sikap yang nantinya akan menjadi budaya kerja pegawai.

“Pembangunan ZI ini merupakan suatu tantangan di tengah pandemi agar KPPBC Mataram tetap dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dengan tidak mengenyampingkan protokol kesehatan. Upaya ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dari para stakeholder sekalian. Dalam hal ini, Bea Cukai Mataram sangat terbuka atas kritik, saran, dan pengaduan dari Bapak Ibu sekalian yang hadir, agar pelayanan kita menjadi semakin baik,” ujar Hendra.

Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas pun dilakukan oleh Kepala Bea Cukai Mataram disaksikan oleh semua undangan yang hadir dan disaksikan Kepala Kanwil Bea Cukai Bali Nusra. Tak lupa, kegiatan pencanangan diakhiri dengan sesi foto bersama, baik secara langsung maupun virtual.

Diharapkan dengan dilaksanakanya kegiatan ini, seluruh pegawai menjadi bersemangat dan lebih gigih dalam melaksanakan semua pelayanan yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), melakukan reformasi birokrasi dengan menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan.

#BeaCukaiMakinBaik

#BeaCukai

#BeaCukaiMataram

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Situs

Kebijakan Privasi

Syarat dan Ketentuan

Hubungi Kami

Tentang Kami

Alamat:
Jl. Yos Sudarso No.14
Ampenan - MataramĀ 
Nusa Tenggara Barat

 

Jam Kerja

Senin - Kamis
08.00-12.15 dan 13.15-16.30

Jumat
08.00-11.30 dan 13.30-16.30

Kontak Kami
No. Telp : 0370 - 633572

No. Whatsapp : 0818 - 0794 - 5000
Email: bc.mataram@customs.go.id

Ikuti Kami

Open chat
Butuh bantuan?
Halo. Ada yang bisa kami bantu?