081-80794-5000 kip.mataram@gmail.com

STANDAR LAYANAN

Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC)
UNIT PENANGGUNG JAWAB :

  • Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis
  • PERATURAN TERKAIT :

  • Peraturan Menteri Keuangan Nomor 66/PMK.04/2018 tentang Tata Cara Pemberian, Pembekuan, dan Pencabutan NPPBKC
  • NO NAMA LAYANAN WAKTU BIAYA DOKUMEN PERSYARATAN
    1 Penerbitan NPPBKC Tahap I 5 hari kerja sejak surat pernyataan kesiapan cek lokasi Gratis
    1. Surat Permohonan
    2. Denah Lokasi Luar
    3. Denah Lokasi Dalam
    2 Penerbitan NPPBKC Tahap II 3 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap Gratis
    1. Surat Permohonan
    2. Surat Pernyataan
    3. NIB
    4. NPWP Pribadi
    5. NPWP Perusahaan
    6. SIUP-MB
    3 Perpanjangan NPPBKC 3 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap Gratis
    1. Surat Permohonan
    2. Form NPPBKC Lama
    3. NPWP Pribadi
    4. NPWP Perusahaan
    5. NIB
    6. SIUP-MB

    *Download Peraturan Terkait dan Dokumen Persyaratan = blm ada

    Pengajuan Tarif Cukai
    UNIT PENANGGUNG JAWAB :

  • Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis
  • PERATURAN TERKAIT :

  • Peraturan Dirjen Bea Cukai Nomor PER-37/BC/2017 tentang Tata Cara Penetapan Tarif Cukai Hasil Tembakau
  • NO NAMA LAYANAN WAKTU BIAYA DOKUMEN PERSYARATAN
    1 Pengajuan Tarif 3 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap Gratis
    1. Surat Permohonan
    2. Daftar Merk
    3. Etiket
    4. Surat Pernyataan
    5. (Dalam rangkap 3, 1 rangkap bermaterai untuk surat permohonan)

    *Download Peraturan Terkait dan Dokumen Persyaratan = blm ada

    Pita Cukai
    UNIT PENANGGUNG JAWAB :

  • Seksi Perbendaharaan
  • PERATURAN TERKAIT :

  • PMK-108/PMK.04/2008 tentang Pelunasan Cukai
  • PER-24/BC/2018 tentang Tata Cara Pelunasan Cukai
  • NO NAMA LAYANAN WAKTU BIAYA DOKUMEN PERSYARATAN
    1 Pelayanan CK-1 < 3 Jam sejak dokumen diterima lengkap Gratis – Dokumen CK-1
    – Surat Kuasa
    – Tagihan Billing
    2 Pelayanan P3C Awal 90 menit sejak dokumen diterima lengkap Gratis Surat Permohonan P3C (Bermaterai)
    3 Pelayanan P3C Tambahan 90 menit sejak dokumen diterima lengkap Gratis Surat Permohonan P3C (Bermaterai)
    4 Pelayanan P3C Tambahan Ijin Kepala Kantor 3 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap Gratis Surat Permohonan P3C (Bermaterai)

    *Download Peraturan Terkait dan Dokumen Persyaratan = http://tiny.cc/b5kagz

    Persetujuan Re-Ekspor
    UNIT PENANGGUNG JAWAB :

  • Seksi Penindakan dan Penyidikan
  • PERATURAN TERKAIT :

  • Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 38/M-DAG/PER/8/2013 tentang Ketentuan Impor Telepon Seluler, Komputer Genggam (Handheld), dan Komputer Tablet
  • NO NAMA LAYANAN WAKTU BIAYA DOKUMEN PERSYARATAN
    1 Penerbitan Surat Persetujuan Reekspor 8 Jam Kerja (dimulai sejak barang ditegah sampai dengan 30 hari sejak barang ditegah) Gratis – Surat Permohonan Reekspor
    – Tiket Pesawat Pulang (mll Bandara)
    – FC Paspor
    – Dokumen SBP yang diberi
    – Surat Kuasa (Apabila yang membawa bukan pemilik barang)(mll Bandara)

    *Download Peraturan Terkait dan Dokumen Persyaratan = blm ada

    Penerbitan Surat Persetujuan Re-Ekspor
    UNIT PENANGGUNG JAWAB :

  • Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis
  • PERATURAN TERKAIT :

  • Peraturan Menteri Keuangan Nomor 66/PMK.04/2018 tentang Tata Cara Pemberian, Pembekuan, dan Pencabutan NPPBKC
  • NO NAMA LAYANAN WAKTU BIAYA DOKUMEN PERSYARATAN
    1 Penerbitan Surat Persetujuan Re-Ekspor 1 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap Gratis
    1. Fotocopy
    2. Paspor
    3. KTP
    4. SPBL

    *Download Peraturan Terkait dan Dokumen Persyaratan = blm ada

    Instalasi Modul PIB, PEB, Manifest
    UNIT PENANGGUNG JAWAB :

  • Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis
  • PERATURAN TERKAIT :

  • NO NAMA LAYANAN WAKTU BIAYA DOKUMEN PERSYARATAN
    1 Instalasi Modul PIB,PEB, Manifest 1 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap Gratis
    1. Surat Permohonan
    2. NIB

    *Download Peraturan Terkait dan Dokumen Persyaratan = blm ada

    Pembukaan Segel
    UNIT PENANGGUNG JAWAB :

  • Seksi Penindakan dan Penyidikan
  • PERATURAN TERKAIT :

  • Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor P-53/BC/2010 tentang Tata Laksana Pengawasan
  • NO NAMA LAYANAN WAKTU BIAYA DOKUMEN PERSYARATAN
    1 Pembukaan Segel 5 Jam Kerja Sejak Dokumen Persyaratan telah diterima dengan lengkap Gratis
    1. Permohonan Pembukaan Segel
    2. Dokumen SPPB
    3. Dokumen yang menyatakan telah memenuhi Kewajiban Pabean, seperti telah membayar Sanksi Administrasi sebab barang disegel

    *Download Peraturan Terkait dan Dokumen Persyaratan = blm ada

    Cek Lokasi Bongkar di Luar Kawasan Pabean

    UNIT PENANGGUNG JAWAB :

  • Seksi Penindakan dan Penyidikan
  • PERATURAN TERKAIT :

  • Peraturan Menteri Keuangan Nomor 88/PMK.04/2007 tentang Pembongkaran dan Penimbunan Barang Impor
  • NO NAMA LAYANAN WAKTU BIAYA DOKUMEN PERSYARATAN
    1 Penerbitan Permohonan Bongkar di luar Kawasan Pabean 3 Jam Kerja Sejak Dokumen Persyaratan telah diterima dengan lengkap Gratis

    1. Permohonan Bongkar di Luar Kawasan Pabean
    2. BA Pemeriksaan Lokasi

    *Download Peraturan Terkait dan Dokumen Persyaratan = blm ada

    Penerbitan Permohonan Bongkar di Luar Kawasan Pabean

    UNIT PENANGGUNG JAWAB :

  • Seksi Penindakan dan Penyidikan
  • PERATURAN TERKAIT :

  • Peraturan Menteri Keuangan Nomor 88/PMK.04/2007 tentang Pembongkaran dan Penimbunan Barang Impor
  • NO NAMA LAYANAN WAKTU BIAYA DOKUMEN PERSYARATAN
    1 Penerbitan Permohonan Bongkar di luar Kawasan Pabean 3 Jam Kerja Sejak Dokumen Persyaratan telah diterima dengan lengkap Gratis

    1. Permohonan Bongkar di Luar Kawasan Pabean
    2. BA Pemeriksaan Lokasi

    *Download Peraturan Terkait dan Dokumen Persyaratan = blm ada

    Pelayanan Vessel Declaration In dan Out
    UNIT PENANGGUNG JAWAB :

  • Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis
  • PERATURAN TERKAIT :

  • Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-261/PMK.04/2015 tentang Impor Sementara Kapal Wisata Asing
  • NO NAMA LAYANAN WAKTU BIAYA DOKUMEN PERSYARATAN
    1 Pelayanan VD In dan Out 2 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap Gratis
    1. Dokumen VD
    2. List Crew
    3. Fotocopy Passport
    4. Cargo List
    5. Drug List
    6. Nill List
    7. SPB
    8. Surat surat kapal

    *Download Peraturan Terkait dan Dokumen Persyaratan = blm ada

    Tentang Kami

    Alamat: Jl. Yosudarso No.14 Ampenan Mataram

    Jam Kerja

    Senin - Kamis
    08.00-12.15 dan 13.15-16.30

    Jumat
    08.00-11.30 dan 13.30-16.30

    Kontak Kami

    0818 - 0794 - 5000

    0370-635403

    bc.mataram@gmail.com