081-80794-5000 bcmataram@customs.go.id
Kunjungan Pejabat Kementrian Keuangan Kantor Bea Cukai Mataram sekaligus menghadiri rapat ALCo Regional NTB
Tanggal Posting : Thu, 01 Jun 2023
Bea Cukai Mataram menghadiri Rapat ALCo

Mataram (30/05/2023) Pejabat Kementerian Keuangan berkunjung di Kantor Bea Cukai Mataram sebelum menghadiri Rapat ALCo Regional NTB.

Staf Ahli (Sahli) Menteri Keuangan Bidang Penerimaan Negara, Oza Olavia, bersama Kepala Lembaga Nasional Single Window (LNSW), M. Agus Rofiudin, beserta rombongan mengunjungi Kantor Bea Cukai Mataram untuk menyapa para pegawai.

Sambutan hangat dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, Kitty Kartika Eka Shanty, saat menyambut kedua pejabat Kemenkeu beserta rombongan.

Pada hari berikutnya, kedua Pejabat Kemenkeu tersebut melanjutkan agenda yaitu menghadiri Rapat Asset Liability Committee (ALCo) regional NTB bertempat di Aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharan NTB.

Beberapa pejabat yang hadir dalam rapat antara lain dari Kementerian Keuangan, Perwakilan Kementerian Keuangan NTB, Pemprov NTB, Pemkot/Pemkab di NTB, stakeholder dan akademisi.

Rapat dibuka langsung oleh Oza Olavia, dilanjutkan dengan penjelasan perkembangan APBN yang masih terjaga. Meskipun kondisi global tidak menguntungkan, akan tetapi APBN tetap mempunyai kinerja yang positif.

Bea Cukai Mataram menghadiri Rapat ALCo

Bea Cukai Mataram menghadiri Rapat ALCo

Dalam kegiatan tersebut juga membahas isu strategis yang berpotensi mempengaruhi kinerja penerimaan dan belanja di regional Provinsi NTB.

Setelah selesai rapat ALCo regional NTB kemudian dilanjutkan dengan Konferensi Pers ALCo periode sampai dengan bulan April 2023 untuk memberi paparan terkait kondisi perekonomian nasional maupun regional NTB kepada masyarakat secara luas.

Rangkaian kegiatan rapat ALCo ditutup dengan kunjungan rombongan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dalam kesempatan tersebut, Oza Olavia menyapa petugas Bea Cukai Mataram yang sedang melaksanakan tugas disana dan meninjau perkembangan KEK Mandalika.

#kemenkeu
#kemenkeuone
#ALCo
#ALCoNTB
#BeaCukaiMakinBaik

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Situs

Kebijakan Privasi

Syarat dan Ketentuan

Hubungi Kami

Tentang Kami

Alamat:
Jl. Yos Sudarso No.14
Ampenan - MataramĀ 
Nusa Tenggara Barat

 

Jam Kerja

Senin - Kamis
08.00-12.15 dan 13.15-16.30

Jumat
08.00-11.30 dan 13.30-16.30

Kontak Kami
No. Telp : 0370 - 633572

No. Whatsapp : 0818 - 0794 - 5000
Email: bc.mataram@customs.go.id

Ikuti Kami

Open chat
Butuh bantuan?
Halo. Ada yang bisa kami bantu?